Geliat Pramuka dan Literasi di MTsN 1 Banyuwangi




Geliat Pramuka dan Literasi di MTsN 1 Banyuwangi 

==

Upacara yang biasa diadakan setiap hari senin pada hari ini menjadi tidak biasa. Pasalnya ada pemberian apresiasi kepada sembilan siswa yang memperoleh predikat sebagai penggalang garuda dan beberapa guru serta siswa penerima sertifikat penulis sebuku bersama Gus Menteri (menteri agama) Yaqut Cholil Qoumas dengan buku berjudul Cintaku Untuk Pertiwi. (20/02/2023)



Menurut Hoiri,pembina ekstrakurikuler pramuka kesembilan siswa tersebut adalah siswa terbaik penerima penghargaan sebagai penggalang garuda.

"Mereka secara langsung menerima penghargaan lencana garuda dari wakil bupati Banyuwangi pada acara pembukaan perkemahan moderasi beragama di MAN 2 Banyuwangi beberapa waktu lalu." Tuturnya. 

Sementara Salman selaku kepala madrasah turut bangga dengan perolehan prestasi siswa maupun guru tersebut. 

Menurutnya memberikan reward pada tiap prestasi yang telah dicapai siswa maupun guru bertujuan memberi penghargaan kepada mereka agar lebih bersemangat dalam meningkatkan kompetensi dan  membawa nama baik madrasah. 



Di waktu sama Asri, salah satu guru penggiat literasi MTsN 1 Banyuwangi juga mendapat apresiasi dari kepala madrasah atas  artikel karyanya karena dimuat pada jurnal pendidikan nasional yang ber ISSN. 

Selamat pada Tim Pramuka Garuda Pangkalan MTsN 1 Banyuwangi. 

Selamat kepada guru dan siswa penulis MTsN 1 Banyuwangi. (asr) 

===

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal