DWP unsur pelaksana MTsN 1 Banyuwangi Mengikuti Kegiatan Pengukuhan Kader dan Duta Moderasi Beragama

 



DWP unsur pelaksana MTsN 1 Banyuwangi Mengikuti Kegiatan Pengukuhan Kader dan Duta Moderasi Beragama

==

Tepatnya pada hari kamis 13 Juli 2023 dharma wanita persatuan kantor  kementerian agama kabupaten banyuwangi mengadakan kegiatan pengukuhan kader dan duta moderasi beragama. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula MAN 1 Banyuwangi, seperti yang dituturkan Sri Wahyuni Salman ketua DWP unsur pelaksana MTsN 1 Banyuwangi.

Sementara menurut Ironis, salah satu pengurus DWP unsur pelaksana MTsN 1 Banyuwangi mengatakan bahwa kegiatan tersebut dibuka oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten banyuwangi, Amak Burhanuddin.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa moderasi beragama harus dijaga dengan berpedoman pada Pancasila, Bhinneka Tunggal ika, NKRI dan UUD 1945 yang disingkat dengan akronim PBNU.

Selain itu beliau juga berpesan untuk senantiasa menghindari kekerasan baik itu dalam bersikap, ucapan , tulisan dalam bermedsos. 




"Toleransi dalam beragama juga harus diterapkan dalam pergaulan di masyarakat." Tuturnya.

Dilain pihak Salsabila perwakilan OSIM MTsN 1 Banyuwangi merasa beruntung menjadi duta moderasi beragama. Dirinya bangga dan akan meneruskan apa yang diperoleh dari kegiatan hari ini kepada rekan lainnya. 

Dalam kegiatan tersebut perwakilan pengurus DWP unsur pelaksana dan pengurus OSIM MTsN 1 Banyuwangi juga turut dikukuhkan. (asr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal