MTsN 1 Banyuwangi gelar IHT IKM dan Review Penyusunan UKBM Kolaboratif Tahun Pelajaran 2023/2024

 




MTsN 1 Banyuwangi gelar IHT IKM dan Review Penyusunan UKBM Kolaboratif Tahun Pelajaran 2023/2024

==

Selama tiga hari berturut -turut mulai hari kamis hingga sabtu, MTsN 1 Banyuwangi mengadakan In House Training Implementasi kurikulum merdeka serta Review Penyusunan UKBM Kolaboratif Tahun Pelajaran 2023/2024

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru serta  pembelajaran untuk  peningkatan mutu pembelajaran. Seperti yang dituturkan Salman kepala madrasah MTsN 1 Banyuwangi.

"IHT ini untuk merefresh kembali semangat guru dalam memberikan layanan terbaik untuk siswa." Tuturnya.

Sementara menurut Inun salah satu penyaji dalam kegiatan tersebut bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dengan model in-on-in. Yaitu hari pertama dan ketiga secara tatap muka sedangkan hari kedua secara online karena peserta menyelesaikan tugas dari rumah.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pengawas madrasah, Suhaikah.

Sebagai penyaji  materi beliau menyampaikan untuk tetap easy going menerapkan kurikulum merdeka.

" Ndak usah kuatir tidak bisa, insyaallah mudah dilaksanakan yang penting ada niat untuk belajar." Tutur beliau.

Selain memberikan penjelasan tentang kurikulum merdeka, dalam kesempatan itu ibu dua anak ini juga mengingatkan peserta pelatihan untuk lebih sering mengunjungi portal online pengawas bernama MSD - Madrasah Smart Digital.

Banyak peserta pelatihan yang puas mengikuti kegiatan ini. Hal ini dikarenakan ada banyak hal baru terkait kurikulum merdeka dan UKBM yang mereka pahami.

Sebagai guru madrasah layanan SKS sangat bersyukur dan berharap dapat membimbing siswa lebih baik lagi sesuai kemampuannya.

Seperti yang disampaikan Parlan di sela sela kegiatan.

Produk dari pelatihan ini adalah Tersusunnya tujuan pembelajaran menjadi alur tujuan pembelajaran lalu menjadi modul ajar yang sinkron dengan UKBM utamanya UKBM kolaboratif  untuk digunakan pada tahun pelajaran 2023/2024.

Pelatihan ditutup dengan paparan terkait tindak lanjut dan produk yang harus dikumpulkan. Setelahnya seluruh peserta membaca hamdalah bersama-sama.

 (asr)




Banyuwangi, 15 Juli 2023.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal