Dewan Guru MTsN 1 Banyuwangi Berbagi Strategi Penyusunan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM) Pada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)

 


Dewan Guru MTsN 1 Banyuwangi Berbagi Strategi Penyusunan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM) Pada Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)

===

Musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) MTsN 1 Banyuwangi berlangsung lancar. (8/09/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan untuk bulan September  ini adalah melanjutkan penyusunan Unit Kegiatan Belajar Mandiri (UKBM) berbasis kurikulum merdeka. Seperti yang dituturkan Asri salah satu tim pengembang kurikulum.



Selain untuk menyamakan persepsi terkait susunan UKBM , kegiatan ini juga sebagai sarana berbagi strategi dalam menyusun UKBM, dan sosialisasi terkait madrasah SKS kepada para guru utamanya guru yang baru mengabdi di MTsN 1 Banyuwangi.

MGMP ini dilaksanakan di aula ma'had dan diikuti dengan antusias oleh pesertanya.



Bertugas untuk memaparkan contoh UKBM yang telah disusun antara lain Umar Sidik, S.Ag,M.PdI sebagai wakil dari rumpun mapel agama, Detti Rosiana ,S.Pd sebagai wakil dari rumpun IPS dan Inun Fitriyani, S.Pd,M.Si sebagai perwakilan dari rumpun IPA.




Menurut Detti ada beberapa perbedaan dari UKBM yang dipaparkan, terkait dengan penyebutan kegiatan belajar dan aktivitas belajar dalam susunan UKBM. Hal tersebut tidak menjadi masalah karena susunan secara umum masih sama.

Kegiatan semakin bersemangat ketika sesi diskusi tanya jawab berlangsung.





Pada sesi tersebut Sulistyowati, M.Pd perwakilan rumpun matematika, Inayati Robbaniyah , S.Pd perwakilan rumpun bahasa inggris dan Indah Riza S.Pd perwakilan rumpun BP  memberikan pertanyaan terkait UKBM dan dijawab oleh tim penyaji.




Pembagian tugas menyusun UKBM dilaksanakan di akhir kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian  kesimpulan dan target waktu penyelesaian tugas.

===

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal