Ngopi Bareng Dewan Guru MTs Negeri 1 Banyuwangi Bersama Kasubdit Kesiswaan Direktorat KSKK Kemenag RI

 


Ngopi Bareng Dewan Guru MTs Negeri 1 Banyuwangi Bersama Kasubdit Kesiswaan Direktorat KSKK  Kemenag RI

===

Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) dewan guru MTs Negeri 1 Banyuwangi bersama Kasubdit Kesiswaan Direktorat KSKK  Kemenag RI,Imam Bukhori (15/09) berlangsung lancar dan penuh semangat.Hadir dalam kegiatan tersebut Imam Bukhori ,Kasubdit Kesiswaan Direktorat KSKK Kemenag RI didampingi Amak Burhanuddin, Kepala Kemenag Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula ma'had Nurul Ilmi ini dibuka dengan sambutan ucapan selamat datang dari Salman kepala MTs Negeri 1 Banyuwangi. Kepala madrasah yang pernah mendapat penghargaan sebagai kepala inspiratif versi radar banyuwangi  ini mengaku sangat bangga mendapat kesempatan melaksanakan kegiatan tersebut. Selain itu secara singkat beliau memaparkan kondisi terkini MTsN 1 Banyuwangi dengan jumlah murid sebanyak 1051 siswa dan jumlah guru serta karyawan tata usaha kurang lebih sebanyak 80 orang.

Salman berharap dalam kegiatan Ngopi ini seluruh civitas madrasah mendapatkan manfaat dan hikmah untuk mengembangkan madrasah menjadi lebih baik lagi.



Dilain pihak, Amak Burhanudin menyampaikan bahwa MTsN 1 Banyuwangi harus menjadi nomor satu, baik dari segi prestasi maupun inovasinya. 


Selanjutnya ngobrol pendidikan islam dari kasubdit kesiswaan mendapat sambutan hangat dari audience. Imam Bukhori menyampaikan banyak hal antara lain tentang nilai lebih yang harus dimiliki madrasah khususnya MTsN 1 Banyuwangi. Menurut beliau nilai lebih itu terutama dalam hal akhlak dan keislaman. Contoh kecil misalnya dari segi pemahaman sekaligus praktik baik tentang baca qur an, najis, thoharoh, dan sholat.

Di akhir sambutannya beliau menyampaikan untuk melihat siswa dengan pandangan kasih sayang, bahwa senakal apapun seorang siswa jangan sampai memberi label negatif sebaliknya harus didekati dan dibimbing hingga menjadi lebih baik .

Kegiatan Ngopi semakin hangat saat tanya jawab berlangsung.

Ngobrol pendidikan islam diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh suparlan, kepala ma'had Nurul Ilmi.

==

Banyuwangi, 15 September 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal