MGMP MTsN 1 Banyuwangi di Bulan Oktober Tahun 2023

 


MGMP MTsN 1 Banyuwangi di Bulan Oktober Tahun 2023

===

Hari senin (16/10/23) MTsN 1 Banyuwangi menggelar musyawarah guru mata pelajaran. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 wib. Kegiatan tersebut tidak mengganggu proses pembelajaran dikarenakan siswa belajar secara daring. Pembelajaran daring ini tersebab penerimaan tamu Porseni MI tingkat provinsi dimana MTsN 1 Banyuwangi menjadi salah satu tempat peristirahatan kontingen dari kabupaten lainnya.

Bertempat di ruang guru madrasah kegiatan MGMP berlangsung lancar.

Tema MGMP bulan ini masih melanjutkan penyusunan UKBM untuk semester ganjil dan genap tahun pelajaran 2023/2024. Seperti yang dituturkan oleh Asri selaku wakil kepala bagian kurikulum.

Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa selain diproses secara digital/online, nantinya UKBM hasil  penyusunan guru rumpun mata pelajaran akan dibuatkan bentuk cetaknya agar proses pembelajaran semakin efektif.



"Untuk tahun ini UKBM untuk siswa rombel 7 dan 8 menggunakan kurikulum merdeka dan rombel 9 menggunakan K 13." Tutur guru matematika ini. Beliau juga menambahkan jika UKBM semester ganjil tahun pelajaran ini sebagian sudah dipakai untuk pembelajaran, namun penggunaannya masih secara online atau dicetak secara mandiri oleh guru maupun siswa.



Di akhir wawancara  guru yang pernah mendapat penghargaan sebagai guru inspiratif bidang literasi di lingkungan MTsN 1 Banyuwangi ini menjelaskan bahwa penggunaan unit kegiatan belajar mandiri (UKBM) ini sebagai wujud sarana yang menjadi ciri dari madrasah dengan layanan sistem kredit semester atau SKS.

Kegiatan MGMP tersebut berlangsung dengan penuh semangat apalagi diselingi dengan tanya jawab di sela sela pengerjaan UKBM.

Kegiatan ditutup dengan membaca hamdalah bersama-sama. 

===

Banyuwangi, 16 Oktober 2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal