Asrama Nurul Ilmi MTsN 1 Banyuwangi dikunjungi oleh Kabiro Perencanaan Sarana Kemenag RI

 



Asrama Nurul Ilmi MTsN 1 Banyuwangi dikunjungi oleh Kabiro  Perencanaan Sarana Kemenag RI

=====

#kolom


Bertemu dengan orang-orang baik sungguh membawa hikmah dan pelajaran berharga. Seperti hari ini (Kamis,14/12/2023) kami MTsN 1 Banyuwangi mendapat kunjungan dari kabiro perencanaan sarana kemenag RI , bapak Romadhon. Beliau juga didampingi oleh kabid perencanaan bapak Ridwan.

Selain itu turut hadir juga kasi pendidikan madrasah bapak Dimyati dan kepala kantor kemenag Banyuwangi bapak Chaironi.

Mereka hadir di asrama Nurul Ilmi MTsN 1 Banyuwangi untuk bercengkrama dengan santriwati yang bermukim di sana.

Kepala madrasah bapak Munawar, kepala tata usaha bapak Umam,para wakil kepala madrasah dan pengurus asrama juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan diskusi santai di gazebo asrama dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah. Bertindak sebagai  imam shalat yakni bapak Chaironi.



Setelah tahlil singkat kegiatan dilanjutkan dengan acara inti. Ucapan selamat datang disampaikan oleh pak Munawar. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan ini. Kedepannya beliau berharap segala fasilitas bangunan yang telah didapat semoga bisa membawa MTsN 1 Banyuwangi semakin maju dan berprestasi.

Tausiyah bapak Choironi memang selalu menyejukkan. Seperti malam ini beliau menyampaikan santri tidak kerasan di pondok / asrama itu adalah hal yang wajar. Yakinlah nantinya rasa tak nyaman itu membawa keberkahan. 

Ditempat yang sama bapak Romadhon juga berpesan kepada para santriwati untuk selalu meningkatkan kompetensi utamanya dalam skil berbahasa. Beliau kemudian mengajak para santri untuk berdialog dalam bahasa inggris, arab dan jepang. Dialog semakin seru karena ada hadiah bagi santri yang berani maju untuk berdialog. Alhamdulillah ada perwakilan santri yang telah lancar dalam bercakap menggunakan bahasa arab maupun inggris. Yang tak diduga pula bagi segenap yang hadir jika ada santriwati yang mampu bercakap dalam bahasa jepang hingga mendapat applause yang gemuruh. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah. Santri lanjut mengaji kemudian makan malam.

Sesi foto bersama para tamu menjadi momen yang patut diabadikan. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan bagi seluruh santriwati khususnya dan bagi seluruh warga MTsN 1 Banyuwangi umumnya. (asr)

====

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal