Serah Terima Jabatan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Banyuwangi.

 



==

Selasa, 05 Desember 2023 dilaksanakan serah terima jabatan kepala MTsN 1 Banyuwangi.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala kantor kemenag banyuwangi  Chaironi Hidayat,S.Ag,M.M didampingi istri, kasi pendidikan madrasah Dimyati, M.Pd, pengawas madrasah Suhaikah,M.Pd, dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kegiatan tersebut dibuka dengan tarian gandrung menyambut tamu undangan dilanjutkan dengan santunan anak yatim secara simbolis.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir kepala MTsN 1 Banyuwangi sebelumnya yang telah purna tugas, Salman,M.Pd didampingi istri, Plt. kepala madrasah Drs. Anwaruddin didampingi istri dan kepala madrasah definitif yang baru Munawar Effendi,M.PdI didampingi istri, serta dewan guru dari MTsN 6 Banyuwangi yang merupakan madrasah tempat kepala madrasah yang baru pernah bertugas sebelumnya.




Pembacaan sholawat dan lantunan ayat suci Al qur an juga turut mewarnai kegiatan tersebut.

Salman dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh civitas MTsN 1 Banyuwangi yang telah bekerjasama dengan baik selama beliau menjadi kepala madrasah. Beliau memaparkan beberapa keberhasilan yang telah diraih madrasah saat dirinya menjabat.Beliau juga berpesan untuk senantiasa bekerja dengan tulus dan sabar agar mendapatkan hasil terbaik. 



Ditempat yang sama Munawar selaku kepala madrasah baru menyampaikan untuk saling mengingatkan dan senantiasa menjaga kekompakan.

Sementara Chaironi dalam sambutannya menyampaikan kisah tentang kinerja sebuah mobil yang akan terganggu hanya karena rusaknya sebuah pentil ban. Kisah tersebut membawa hikmah bahwa kinerja sebuah madrasah keberhasilannya didukung oleh seluruh bagian dari madrasah tersebut. Karena itu seorang kepala madrasah harus bisa memastikan seluruh komponen madrasah agar berfungsi sesuai fungsinya tanpa ada pemilahan  bahwa tugas yang satu lebih penting dari yang lain.Hal itu karena semua lini adalah penting jika berfungsi sesuai tupoksinya.

“Rintangan pasti ada, dan dengan rintangan tersebut semoga semakin menambah keberkahan.” Tutur beliau.

Kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Suparlan dan dilanjutkan dengan acara ramah tamah  ditemani dengan musik live gamelan dan lantunan lagu-lagu merdu dari siswa siswi MTsN 1 Banyuwangi.

Sesi foto bersama di akhir ramah tamah semakin menambah keakraban suasana.(asr)

==

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal