P5RA Kewirausahaan, Peserta Didik MTsN 1 Banyuwangi Belajar Bersama Wirausahawan

 


P5RA Kewirausahaan, Peserta Didik MTsN 1 Banyuwangi Belajar Bersama Wirausahawan

===

Tercatat mulai Januari Minggu ke 3 MTsN 1 Banyuwangi melaksanakan Proyek Penguatan Profil Pemuda Pancasila dan Rahmatan Lil ‘Alamin (P5RA) tema Kewirausahaan. Senin, 22 Januari 2024 rundown kewirausahaan adalah belajar bersama wirausahawan. Pada kegiatan ini para pembimbing Akademik bekerjasama dengan paguyuban kelas menjadi penyaji untuk mempraktekkan pembuatan makanan /minuman khas Banyuwangi.

Masing-masing kelas mendapat menu yang berbeda untuk dipraktekan. Sebelumnya tiap kelas telah mendapat menu apa yang akan dibuat kemudian dipasarkan pada puncak tema nanti. Diwaktu yang lain peserta didik juga telah melakukan eksplorasi terkait makanan dan minuman khas Banyuwangi untuk kemudian dibuat laporan ataupun kliping secara kelompok.



Kegiatan belajar bersama wirausahawan berjalan sukses dan lancar terbukti dari antusias peserta didik mengikuti kegiatan tersebut.

Macam-macam makanan dan minuman khas Banyuwangi yang telah diajarkan antara lain es cao menek, pecel pitik, kesrut, sego cawuk, kucur, sego tempong dan masih banyak yang lainnya.

Perwakilan paguyuban 9F,Fitri mengaku bangga dan senang dengan kegiatan ini selain menambah keakraban dengan peserta didik juga meningkatkan kompetensi mereka dalam kegiatan ekonomi.



Di tempat lain, Lilik Nurhayati pembimbing akademik 7H turut gembira dan bersemangat dengan kegiatan ini, pasalnya peserta didik menjadi lebih aktif dan terbuka khasanah berfikirnya serta menggugah kreativitas mereka mulai dari pembuatan hingga pemasaran . (asr)






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal