Pembinaan dan Sharing MTsN 1 Banyuwangi Bersama Pengawas Madrasah

 


Selasa, 13 Februari 2024 Suhaikah,S.Pd,MPd selaku pengawas madrasah mengadakan kunjungan ke MTsN 1 Banyuwangi. Kunjungan tersebut dalam rangka sharing terkait pengisian instrumen  komitmen perubahan. Sebelum kunjungan beliau terlebih dahulu membagikan instrumen tersebut secara online kepada kepala madrasah dan tim pengembang madrasah.

Kegiatan diawali dengan sharing dan wawancara antara pengawas dan kepala madrasah. 

Setelahnya dilanjutkan sharing antara pengawas dan tim pengembang madrasah.

Menurut Suhaikah kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui harapan yang ingin dicapai untuk kemajuan madrasah kedepan. 



“Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana harapan tersebut tercapai, apa kendalanya dan bagaimana mengatasinya,” tuturnya.

Kemudian bertempat di aula asrama putri Nurul Ilmi pada hari itu juga dilanjutkan pembinaan dan sharing pengawas bersama dewan guru MTsN 1 Banyuwangi. Kegiatan itu berlangsung dengan akrab dan penuh semangat. Pasalnya disitu para guru diberikan kesempatan untuk menyampaikan uneg-unegnya terkait apa yang dibutuhkan untuk kelancaran proses pembelajaran.



Sebagai mediator antara guru dan pihak madrasah Suhaikah dalam pembinaannya berjanji untuk menyampaikan apa yang telah didiskusikan itu kepada kepala madrasah.

Semua itu bertujuan agar komunikasi yang terjalin dapat menghasilkan sebuah kesepakatan untuk kemajuan madrasah.


Selain itu Suhaikah juga berharap para guru untuk terus meningkatkan kompetensinya dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan MOOC PINTAR .

Menurut Asri ,wakil kepala bidang kurikulum tercatat seluruh ASN dan P3K guru MTsN 1 Banyuwangi telah memiliki akun PINTAR dan aktif mengikuti pelatihan yang ada. Hal tersebut mendapat acungan jempol dari Suhaikah.


Sharing berakhir dengan diiringi ucapan alhamdulillah bersama-sama.


===

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal