Pembinaan Program BUNDA MODIIS dan KUSEMAI NILAI Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana MTsN 1 Banyuwangi

 


Pembinaan Program BUNDA MODIIS dan KUSEMAI NILAI Dharma Wanita Persatuan Unsur Pelaksana MTsN 1 Banyuwangi

===

Selasa, 5 Maret 2024, Dharma wanita persatuan unsur pelaksana (DWP UP) MTsN 1 Banyuwangi mengadakan Pembinaan dan pertemuan rutin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ketua DWP Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, Ibu Haji Siti Qudsiyah Chaironi Hidayat,SAg,MM didampingi beberapa pengurus lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat yasin dan tahlil singkat serta pembacaan asmaul husna dilanjutkan pembukaan, pengukuhan pengurus baru, pengukuhan kader dan duta Bunda Modiis, sambutan ketua DWP UP MTsN 1 Banyuwangi, pembinaan, pembagian doorprize serta simulasi program Kusemai Nilai dan Bunda Modiis.

Kusemai Nilai adalah akronim dari program Kutanam Sembilan Nilai. Nilai-nilai tersebut antara lain adalah jujur, mandiri,tanggung jawab, berani, sederhana, peduli, disiplin, adil dan kerja keras yang disingkat dengan Jumat Bersepeda KK. Sedangkan Bunda adalah akronim dari program Bangkit untuk negeri damai dan aman dengan mengedepankan sikap Moderat, inovatif, inspiratif,dan santun disingkat menjadi MODIIS.


Dalam sambutannya ketua DWP UP MTsN 1 Banyuwangi , ibu Siti Cholifah Munawar Effendi,S.Pd,M.PdI menyampaikan program kegiatan tahun 2024 yang beberapa diantaranya telah dilaksanakan mulai Bulan Januari kemarin.

Ditempat yang sama, ibu Siti Qudsiyah menyampaikan apresiasinya pada kegiatan ini. Menurut beliau kegiatan telah disusun dengan baik meski ada beberapa yang harus dibenahi. Beliau juga menyampaikan beberapa hal terkait anggaran dasar Dharma Wanita Persatuan seperti aturan berpakaian ketika menghadiri pertemuan DWP.

Pembinaan berlangsung lancar dan semakin meriah pada sesi kuis dan pembagian doorprize.

Ðiakhir kegiatan simulasi program Kusemai Nilai dan Bunda Modiis semakin membuat semarak suasana.

Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan kegiatan ramah tamah.

Dalam kegiatan tersebut sesi bidang ekonomi menggelar bazar usaha mikro. Stand bazar mendapat apresiasi positif dari seluruh yang hadir terbukti dari barang dagangan yang habis terjual. Laba penjualan tersebut dipergunakan untuk menambah kas dharma wanita.(asr)

==

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sosialisasi Jejak Karbon Kita MTsN 1 Banyuwangi

MTsN 1 Banyuwangi Hadiri Pembinaan dan Penguatan Madrasah Penyelenggara SKS pada MTs/MA

Gandeng Tim Psikotes UINSA, MTsN 1 Banyuwangi Laksanakan Tes IQ ,Bakat dan Minat Siswa Rombel Awal